Membersihkan Noda Tumpahan Pada Karpet

Membersihkan Noda Tumpahan Pada Karpet

Januari 12, 2023 Komentar Dinonaktifkan pada Membersihkan Noda Tumpahan Pada Karpet By admin surabaya

Membersihkan Noda Tumpahan Makanan/Minuman Pada Karpet – Karpet kerap digunakan sebagai alas duduk di lantai rumah saa acara lebaran bersama keluarga. Karena aktifvitas makan dan minum, karpet rentang terkena noda dan tumpahan.

Cara Hilangkan Kotoran Degil Pada Karpet Di Rumah

Memebersihkan noda di karpet mungkin terkesan sulit dan memlelahkan, tetapi dengan tekni dan solusi pembersihan yang tepat, noda membandel dapat terangkat denan mudah, Apa pun jenis tumpahan yang Anda hadapi, proses menghilangkan noda karpet pada umumnya tetap sama

Berikut Cara Membersihkan Noda Tumpahan Makanan/Minuman pada Karpet

Ikuti 3 langkah sederhana berikut ini untuk mempelajari teknik dasar menghilangkan noda karpet. Kemudian Baca terus Yang tips spesifik tentang menghilangkan beberapa noda karpet yang paling umum.

Baca Juga : Cara Menjaga Kualitas Karpet Tile

Membersihkan noda tumpahan

1. Bersihkan Noda Secepatnya

Kikis sisa padatan dengan sendok atau pisau mentega sesegera mungkin sehingga tumpahan yang dapat di bersihkan tidak berubah menjadi noda permanen. Keluarkan cairan berlebih degan lembut dengna kain bersih dan putih untuk menyerap cairan.

Berkerjalah dari tepi luar noda ke arah tenah untuk mencegah penyebaran. Selalu bersihkan, jangan pernah menggosok, yang dapat menrusak serat karpet secara permanen.

2. Oleskan penghilang noda karpet

Semprotkan noda yang tersisa dengan penghilang noda karpet mengikuti pentunjuk produsen untuk aplikasi. Anda juga dapat membersihkan karpet dengan larutan cuka.

Untuk membuat penghilang noda karpet, aduk 1 sendok teh sabun cuci piring ringan ke dalam 1 liter air hangat, tambahkan seperempat sendok teh cuka putih, dan oleskan ke noda karpet.

Apa pun pembersih karpet yang Anda gunakan, berhati hatilah agar noda tidak terlalu basah, yang dapat merusak alasnya. Biarkan selama 10 menit.

Selalu uji ketahanan luntur warna di tempat yang tidak mencolok sebelum mengoleskan penghilang noda karpet. 

3. Hapus Noda

Dengan menggunakan kain lapo bersih dan putih, seka dari luar ke dalam. Ulangi sampai noda tidak lagi berpindah ke kain. Basahi dengan air dingin, lalu keringkan. Untuk pengeringan menyeluruh, tutupi area yang lembap dengan lapisan kain atau tisu dapur seteba setenagh inci. Tiban dengan benda berat dan ganti tisu dapur sampai kering.

Baca juga : Jangan asal pilih, Inilah karpet untuk ruang makan.

Sekian penjelasan tentang Cara membersihkan noda pada karpet seperti noda makanan dan minuman. Terima kasih atas kunjungannya di website kami.

twiter :HJkarpet

youtube :HJ Karpet Oficial

gmail.Rakhapandunarendra@gmail.com

Comments are closed

Notice: Undefined index: colstablet in /home/kark3116/public_html/wp-content/plugins/custom-facebook-feed/inc/CFF_Shortcode_Display.php on line 91