Karpet Handtufted

Karpet Handtufted

Pengertian karpet Handtufted

Karpet yang terbuat dengan cara menembakkan benang ke kain kanvas katun menggunakan alat yang bernama Handgun. Untuk backingnya terbuat dari kain leno yang dilapisi dengan latex. Pembuatan karpet handmade ini seperti namanya masih menggunakan tangan, namun saat ini kami sudah menggunakan alat-alat canggih untuk menghasilkan lebih banyak produk dan memudahkan pengontrolan kualitas produk.

Spesifikasi Karpet Handtufte

  • Benang  : Acrylic Yarn atau woll New Zealand
  • 1 Backing : Kanvas Katun
  • 2 Backing : Mesh Cloth katun dengan tambahan latex
  • Kontruksi : Non Woven / Tidak dirajut
  • Tipe Karpet : Loop pile, Cut Loop, Cut pile, dan Shaggy

Bahan yang digunakan karpet handmade ada 2, yaitu :

1.Karpet Handtufted Acrylic

Benang  acrylic dalam pembuatan karpet kami sebenarnya adalah tiruan benang wol yang terbuat dari kombinasi bahan sintetis polyacrylonitrile, serat kapas dan serat nylon sehingga kuat dan lembut.Sangat cocok untuk karpet masjid, rumah, dan apartement karena berbahan sintetis, sihingga memudahkan perawatannnya, serta harganya yang relative lebih murah.

2. Karpet Handtufted Woll

Benang Wol berasal dari serat bulu domba khusus yang hanya bisa berkembang di beberapa negara dingin seperti New Zealand, Australia, dll. Karpet handtufte berbahan woll ini  biasanya digunakan untuk kebutuhan karpet di Ballroom, Hotel, Kantor dan yang tidak bersentuhan langsung dengan kulit. Karena sifat woll yang anti api, woll dijadikan standart bahan karpet untuk hotel bintang 3 keatas.

Apabila anda mengalami masalah dengan karpet handtufted dari kami, jangan sungkan untuk menghungi kami. Kami selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami. Dengan senang hati kami siap membantu anda …

Informasi Penting !!!

Pada awal pemakain karpet handtufted, akan banyak serat benang halus yang keluar dari sela karpet yang biasa disebut PLUFFING, namun jangan khawatir, hal tersebut normal. Karena sisa produksi karpet handtufted ini baru akan berangsur-angsur hilang setelah pemakaian / vacuming selama 3 bulan ( dengan vacuming setiap hari ).

Comments are closed