Cara membersihkan noda membandel pada karpet

Cara membersihkan noda membandel pada karpet

ilustrasi karpet terkena noda membandel

Cara Membersihkan Noda Pada Karpet – Karpet merupakan penutup lantai, Yang dimana akan terinjak injak oleh kaki. Selain itu karpet bisa menjadi tempatnya kotoran. Debu, Noda membandel itu yang menjadi penyebab karpet rusak. Tetapi tenang, Sekarang Anda tidak perlu khawatir apapun harus report untuk membersihkan noda tersebutt. Dengan 5 cara ini karpet Anda akan bersih kinclong dengan cara mudah ini.

Berikut 5 Cara Membersihkan Noda Membandel Dikarpet

cara membersihkan noda

Baca juga : Cegah kerusakan karpetmu dengan 5 tanda ini

1. Bersihkan karpet

Sebelum kamu mulai membersihkan karpet dengan air, ada baiknya bersihkan karpetnya dengan sapu atau penyedot debu terlebih dahulu. Jika Anda tidak membersihkanya terlebih dahulu debu dan kotoran akan menempel pada karpet dan akhirnya kamu jadi susah banget buat bersihin karpetnya.

2. Gunakan metode gantung cara membersihkan noda

Hindari cuci karpet dilantai. Karena kalau kamu nyuci dengan cara mebentangkan karpet, Bakalan ada air yang nggak ngalir dengan baik. Anda dapat membentangkan karpet di manapun. Terus kalau kamu nyucinya nggak perlu capek capek angkat karpet yang berat karena air.

3. Gunakan penyemprot air dan sabun khusus karpet

Usahana saat memebersihkan karpet gunakan peyemprot air. Dengan cara menyeprotkan air ke area karpet dengan tekanan yang begitu kuat, karpet akan bersih sampai sela sela karpet. dan sambil Anda menyemprot karpet, Anda juga sembari siram karpet dengan air dan sikat dengan lembut. Hindari sikat berbahan keras, karena dapat merusak karpet.

Gunakan sabun deterjen khusus karpet, sesuaikan dengan jenis. Selain itu jika Anda tidak mempunyai sabun deterjen khusus karpet. Anda dapat mengunakan sabun cuci pakaian bayi. Hal ini bertujuan agar bahan kimia tidak merusak karpet kesayanganmu. cara membersihkan noda

4. Bilas 2 kali dan jemur di bawah sinar matahari

Janga lupa Anda untuk membilas 2 kali atau ebih karpet dair busa busa yang menempel. Gunakan penyemprot air agar busa yang sembunyi disela sela bersama sisa kotoran langsng hanyut terbawa air.

Anda harus pinter pinter cari waktu unutk menjemur karpet, soalnya panas matahari yang terik bisa membuat karpet jadi kerung dan rusak. kalau kamu liat cuaca lagi teirk banget usahakan untuk menjemurnya disaat cuaca sudah teduh. cara membersihkan noda

5.Gunakan baking soda

Anda harus tau trik yang satu ini. Kalau karpet Anda sudah bersih dan kering. Anda tinggal membentangkannya. Nah biar karpet nggak bau apek, Anda bisa taburi baking soda selama satu menit di permukaan karpet. Setelah satu menit, bersihkan baking soda yang tadi dan selesai. Anda dapat mengunakan kembali karpet dengan bersih.

Sekian penjelasan tentang Cara membersihkan noda yang membandel dengan cara mudah. Terima kasih atas kujungannya.

twiter:HJkarpet

wibsite:HJkarpet

youtube:HJ Karpet Oficial

gmail.Rakhapandunarendra@gmail.com

Comments are closed