Cara Membersihkan Karpet Permadani

Cara Membersihkan Karpet Permadani

Cara Membersihkan Karpet PermadaniKarpet yang biasa di letakkan di ruang tamu, ruang keluarga, kamar, bahkan ruang kerja ini perlu di perhatikan juga lho kebersihannya. Bahan karpet yang cenderung lebih cepat menyerap debu membuatnya harus rutin untuk dibersihkan. Jika tak di bersihkan dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan pengumpulan debu dan bakteri berbahaya. Bisa menyebabkan sesak nafas, ruam, hingga alergi.

Berikut Ini Adalah Cara Membersihkan Karpet Permadani :

1. Gunakan Vacuum Cleaner

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah 61eebfc0d0327.jpg

SUMBER : Kompas.com

Hal utama yang perlu di lakukan adalah mengangkat debu, serbuk-serbuk dan pertikel lainnya dari karpet. Gunakanlah vacuum cleaner untuk menyedot debu. Inilah langkah awal sebelum kamu membasahi atau mencuci karpet yang perlu di lakukan.

Vacuum seluruh bagian karpet sampai ke ujung bagiannya, hal ini juga dapat mempermudah kamu untuk membersihkan karpet secara tuntas pada saat proses pencuciannya.

2. Cuci dan Bersihkan dengan Teknik Menggantung

Cara Membersihkan Karpet Permadani

SUMBER : https://berkeluarga.id/

Usai mengangkat debu, kamu perlu menggantung karpet. Kamu bisa menggunakan jemuran atau pagar untuk menggantungnya. Kenapa harus di gantung? Hal ini mempermudah kamu dalam mencucinya. Kamu tidak perlu membungkuk untuk mencucinya karena bisa membuat pegal atau nyeri pinggang, Toppers!

Kotoran dan noda pun akan lebih jelas terlihat sehingga kamu bisa membersihkan karpet secara tuntas.

3. Gunakan Teknik Semprot

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah cara-mencuci-karpet.jpg

SUMBER : https://courtina.id/

Setelah itu, kamu perlu membasahi terlebih dahulu seluruh bagian karpet. Caranya, kamu bisa semprot seluruh bagian karpet dengan air menggunakan selang atau pressure washer. Hal ini berguna untuk mengeluarkan partikel atau debu yang terselip di sela-sela karpet. Dengan menyemprotnya, membantu mendorong kotoran dari sela-sela.

4. Siapkan Sabun Khusus Mencuci Karpet

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah 4jpg-41abd1bd7fc6e5dae0895ce2f73da974_800x420.jpg

SUMBER : https://www.popmama.com/

Alangkah baiknya jika kamu gunakan sabun khusus mencuci karpet. Hal ini disarankan agar cairan pembersih tidak merusak bahan karpet, tidak memudarkan dan juga membersihkan kotoran lebih maksimal. Terlebih jika terdapat noda yang membandel.

Berbeda dengan deterjen biasa, di khawatirkan akan merusak serat atau bahan dari karpetmu. Terlebih jika bahan karpet yang kamu miliki adalah karpet bulu.

5. Taburi dengan Bedak Bayi untuk Hilangkan Bau

Cara Membersihkan Karpet Permadani

SUMBER : https://www.cnnindonesia.com/

Akibat karpet yang tak di cuci dalam jangka waktu lama bisa menimbulkan bau yang mengganggu. Jika sabun tak menghilangkan bau pada karpet, kamu bisa gunakan bedak bayi. Bedak bayi ini bisa menetralkan bau pada karpet sehingga bau tak sedap pun hilang.

Ingin Tahu Mengenai Informasi Unik dan Menarik Lainnya?KlikDisini Untuk Mendapatkan Informasi Terupdate dan Menarik Lainnya.

Comments are closed